Persetujuan Layanan

Perjanjian ini secara otomatis mengikat antara PT Data Citra Mandiri sebagai pengelola dengan pelanggan dari website ibox.co.id. Dengan melakukan transaksi, anda dianggap telah mengerti dan menyetujui isi dari perjanjian ini.

  • Sistem Pelayanan
    • Belanja online melalui website ibox.co.id dapat dilakukanselama 24 jam dan 7 hari dalam seminggu, namun untuk pemesanan pada hari sabtu/minggu/libur dan untuk pemesanan setelah pukul 17.30 WIB, barang yang di pesan akan masuk dalam pending pemesanan dan akan kami proses pada hari kerja berikutnya.
    • Selama waktu operasional, pelayanan pelanggan ibox.co.id yang dapat dihubungi melalui Live Chat, Call Center, dan Email adalah dari jam 09:00 - 17:30 WIB (Senin-Jumat).
    • Apabila terjadi gangguan koneksi pada jaringan sistem belanja online maka pelanggan tidak dapat melalukan proses pemesanan online pada ibox.co.id sementara waktu.
  • Prosedur Pemesanan
    • Pelanggan diwajibkan menjadi member/anggota pada ibox.co.id untuk dapat melakukan transaksi belanja online.
    • Pelanggan dianggap telah mempelajari keterangan mengenai produk yang ditampilkan pada website ibox.co.id seperti keterangan mengenai harga dan spesifikasi produk.
    • Kesalahan penulisan yang menyebabkan informasi detail seperti harga dan informasi produk lainnya menjadi tidak benar, dianggap tidak berlaku.
    • Pelanggan dapat melakukan pemesanan produk secara online dengan menggunakan sistem shopping cart, selanjutnya memilih lokasi pengiriman dan kemudian mengecek total harga pada sistem shopping cart.
    • Pelanggan membayar sebagai kesediaan dan persetujuan transaksi pemesanan sebesar nilai transaksi tersebut. Pelanggan melakukan pembayaran sesuai dengan transaksi yang disetujui oleh Pelanggan.
    • iBox berhak menolak transaksi pelanggan apabila dianggap tidak sesuai.
  • Pembayaran
    • Mata uang yang dipakai untuk proses belanja online adalah Rupiah (IDR).
    • Metode pembayaran yang tersedia adalah dengan:
      1. Kartu kredit : Visa (Verified by Visa) dan MasterCard
      2. Pembayaran Melalui ATM: Transfer Bank antar Bank
    • Pelanggan dapat memilih salah satu metode pembayaran dianggap paling nyaman dan paling memudahkan.
    • Pelanggan wajib membayar penuh biaya pemesanan yang timbul dari proses belanja online.
    • Jika memilih pembayaran bank transfer dan Pembayaran Melalui ATM, pembayaran wajib dilakukan dalam waktu maksimal 8 jam dari waktu yang ditentukan pada website ibox.co.id. Jika melewati batas waktu tersebut dan pelanggan belum melakukan pembayaran, pesanan secara otomatis dibatalkan.
  • Pengiriman Produk
    • Pengiriman produk yang dipesan akan dilakukan setelah iBox mendapatkan dana pelanggan sesuai dengan nilai barang yang dibeli.
    • Barang akan dikirimkan ke alamat yang telah ditentukan oleh pelanggan sebelumnya, iBox tidak menerima alamat pengiriman dengan PO BOX dan/atau tempat penginapan, termasuk pada hotel, motel dan tempat lainnya yang diketahui oleh iBox sebagai tempat penginapan (tamu).
    • Kesalahan dalam penulisan alamat oleh pelanggan yang mengakibatkan barang pesanan menjadi tidak sampai bukan menjadi tanggung jawab iBox.
    • Komplain tentang barang yang tidak sampai maksimal diajukan 1 bulan semenjak transaksi belanja online mendapatkan konfirmasi dari iBox.
    • Pelanggan dapat mengetahui status pesanan dengan menggunakan fasilitas Order Tracking
    • Biaya pengiriman produk akan dikenakan kepada pelanggan. Mekanisme biaya sepenuhnya menyesuaikan dengan biaya jasa kurir yang digunakan iBox. Estimasi waktu penerimaan barang:
      No. Lokasi Pengiriman Estimasi Penerimaan Barang
      1 Jabodetabek 4 Hari kerja
      2 Pulau Jawa & Bali 6 Hari kerja
      3 Pulau Sumatra, Kalimantan & Sulawesi 8 Hari kerja
      4 Indonesia bagian timur (Papua, NTB, NTT, Maluku) 14 Hari kerja
  • Garansi Produk
    • Garansi merupakan garansi resmi yang melekat pada produk dimana mencakup jasa perbaikan dan suku cadang yang diatur oleh ketentuan pemegang merk.
    • Semua biaya yang timbul dan tidak terdapat dalam kebijakan garansi maka biaya tersebut akan ditanggung oleh pelanggan.
    • Garansi tidak berlaku apabila tidak memenuhi syarat dan ketentuan umum berikut:
      • Invoice dan Kartu Garansi asli rusak, hilang atau tidak dapat diperlihatkan.
      • Nomor seri produk rusak, hilang, terdapat coretan atau tulisan tangan.
      • Kerusakan pada semua bagian aksesoris tidak dijamin.
      • Segel yang ditempel setelah perbaikan produk telah cacat,rusak atau terbuka selama masa garansi.
      • Produk telah dibongkar oleh pihak lain selain pihak iBox.
      • Rusak karena hewan atau serangga seperti cicak, tikus,dan sebagainya.
      • Produk menjadi rusak akibat kesalahan instalasi atau penggunaan (human error), kecelakaan, terjatuh, bencana alam, tersambar petir, terkena cairan, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
    • Jaminan H + 1 adalah jaminan penggantian produk baru yang diberikan kepada pelanggan, dengan ketentuan sebagai berikut:
      • Cacat produksi, bukan karena kesalahaan penggunaan seperti : terjatuh, masuk air, kesalahan instalasi, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
      • Beda spesifikasi, seperti : perbedaan spesifikasi barang yang diterima pelanggan dengan yang tercantum pada website ibox.co.id.
      • Pelanggan wajib melaporkan terlebih dulu ke pihak customer service iBox melalui live chat (pada saat jam operasional, 09:00 - 17:30), atau melalui Form klaim (diluar jam operasional) maksimal 1x24 jam.
      • Jika pelanggan tidak melakukan proses klaim jaminan ini maksimal 1x24 jam sejak barang diterima pelanggan (mengacu pada tanggal stempel kurir) , maka iBox tidak berkewajiban untuk memenuhi klaim jaminan H + 1 tersebut.
      • Barang yang sudah dilaporkan, harus diterima kembali oleh iBox maksimal:
        No. Lokasi Pengiriman Estimasi Penerimaan Barang
        1 Jabodetabek 4 Hari kerja
        2 Pulau Jawa & Bali 6 Hari kerja
        3 Pulau Sumatra, Kalimantan & Sulawesi 8 Hari kerja
        4 Indonesia bagian timur (Papua, NTB, NTT, Maluku) 14 Hari kerja
    • Untuk produk Apple, setelah melewati batas H + 1, maka customer dapat mengunjungi iBox Apple Authorised Service Provider terdekat (AASP). Khusus pelanggan dari luar kota, disarankan untuk menghubungi AASP iBox Menteng Central.
  • Pembatalan Transaksi
    • Pembatalan atas produk yang telah dipesan dapat dilakukan dengan menghubungi customer care xxxxxxxx dan email ke customercare@ibox.co.id
    • iBox tidak melayani klaim pelanggan atas transaksi online yang terjadi karena penyalahgunaan kartu kredit. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas kepemilikan kartu kredit tersebut.
    • Pembatalan transaksi hanya dapat dipenuhi jika pesanan yang dikirimkan tidak sesuai. Pembatalan tersebut hanya dapat dilakukan selambat-lambatnya 1x24 jam dan produk belum diaktivasi. Pembatalan yang dikarenakan hal tersebut tidak akan dikenakan biaya apapun. Pembatalan transaksi dengan alasan selain alasan tersebut tidak akan dapat dilakukan.
    • iBox dapat membatalkan transaksi sepihak ataupun yang tidak memenuhi syarat.
    • Pembatalan transaksi hanya dapat dilakukan apabila barang belum dikirim oleh iBox, dan akan dikenakan denda pembatalan yang besarnya ditentukan berdasarkan harga barang, sebagai berikut:
      Harga Barang Denda
      Rp. 0 s/d Rp. 2.000.000,- Rp. 100.000,-
      > Rp. 2.000.000,- 5% dari nilai transaksi
  • Gambaran Dan Kondisi Produk
    • iBox akan menyajikan data seakurat mungkin dengan update yang di lakukan secara berkala, sehingga data dapat berubah sewaktu-waktu.
    • Sumber informasi produk adalah dari website official, buku petunjuk, maupun dari brosur terkait.
    • Pelanggan hanya dapat melakukan pemesanan pada ibox.co.id untuk barang yang berstatus "Available/Tersedia", barang yang berstatus "Out of Stock/Stok Tidak Tersedia" berarti barang tersebut tidak dapat dibeli karena persediaan tidak ada.
    • Kondisi produk adalah sebagai berikut:
      • Barang dalam keadaan tersegel/terbungkus.
      • Dimungkinkan terdapat perbedaan warna barang yang tidak sama persis dengan yang ditampilkan pada website, bisa diakibatkan faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer dan tidak bisa dijadikan acuan.
    • Pelanggan harus memastikan detail/informasi produk telah sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan sebelum melakukan approval pada check out page.
  • Harga Produk dan Konfirmasi Pembelian/Pembayaran
    • Harga produk yang harus dibayarkan adalah sebagaimana yang tertera pada keranjang belanja dan atau invoice pemesanan (check out page).
    • Apabila terdapat perubahan harga, maka harga yang berlaku adalah harga yang sesuai dengan informasi total belanja yang ditampilkan dalam check out page.
  • Hak Milik Intelektual
    • iBox adalah pemegang semua hak atas website ibox.co.id beserta isinya yang sah. Website dan isinya mencakup hak milik intelektual yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan undang-undang lainnya yang melindungi kekayaan intelektual yang berlaku diseluruh dunia.
    • Situs ibox.co.id, ikon, logo yang merupakan merek dagang terdaftar di berbagai wilayah hukum dan dilindungi undang-undang tentang hak cipta, merek dagang dan hak milik kekayaan intelektual lainnya. Dilarang keras menggunakan dan mengubah merek tersebut tanpa mendapatkan izin tertulis dari iBox.
  • Antisipasi Penyalahgunaan Kartu Kredit pada Transaksi Online
    • Antisipasi via Website:
      • Pelanggan wajib melakukan registrasi sebagai member pada website ibox.co.id dengan memberikan informasi lengkap mengenai data diri.
  • Ketentuan Hukum
    • Perjanjian ini tunduk kepada hukum yang berlaku di Republik Indonesia.
    • Apabila terjadi perselisihan yang timbul di kemudian hari akibat dari pelaksanaan perjanjian ini. Maka para pihak terkait harus sepakat terlebih dahulu untuk menyelsaikannya secara musyawarah untuk mufakat. Jika perselisihan tersebut tidak dapat diselsaikan secara musyawarah, maka akan diselsaikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku melalui Kantor Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Barat.